Safety Riding For School, PT Indako Trading Coy Gelar Sosialiasi Keselamatan Berkendara di SMA 2 Plus Panyabungan

PT Indako Trading Coy, 'main dealer' sepeda motor Honda Sumatera Utara, bekerjasama dengan PT Putra Surya Jaya Raya selaku dealer resmi untuk wilayah Madina, dan SMA 2 Plus Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menggelar acara sosialiasi 'safety riding for school', Selasa (14/3/2023).

topmetro.news – PT Indako Trading Coy, ‘main dealer’ sepeda motor Honda Sumatera Utara, bekerjasama dengan PT Putra Surya Jaya Raya selaku dealer resmi untuk wilayah Madina, dan SMA 2 Plus Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menggelar acara sosialiasi ‘safety riding for school’, Selasa (14/3/2023).

Peserta sosialiasi ‘safety riding’ dengan obyek pelajar ini adalah siswa dan siswi SMA 2 Plus Panyabungan. Dari mulai siswa kelas X sampai dengan XII di Aula SMA 2 Plus Panyabungan.

Dan untuk instruktur ‘safety riding’ dari PT Indako Trading Coy adalah Zhafran Fatih Ananda dan Sofiyan Hazri.

Turut menyaksikan, Kepala Cabang PT Putra Surya Jaya Raya (PSJR) Panyabungan Daud Rahmad Batubara. Kemudian, KBO Satlantas Ipda Hamdan, dan PS Kanit Kamsel Aipda Indra sebagai perwakilan Polres Madina.

Zhafran menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk memberitahukan sekaligus mensosialisasikan tentang keamanan dalam berkendaraan. Selain itu, ia mengatakan bahwa berdasarkan data yang ada, anak-anak SMA tingkat kecelakaannya cukup tinggi.

“Tujuan kegiatan kita untuk mensosialisasikan kepada anak-anak SMA khususnya dalam perihal keamanan dalam berkendaraan. Ini juga bagian dari program CSR dari PT Indako Trading Coy,” jelas Hazri.

Guru SMA 2 Plus bidang kesiswaan, Fadilah, dalam sambutannya di sela acara ‘safety riding’ menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Indako Trading Coy atas kerjasamanya dengan SMA 2 Plus Panyabungan.

Di mana harapnya, dengan adanya acara ‘safety riding’ ini, nantinya dapat memberikan edukasi bagi siswa dan siswi SMA 2 Plus Panyabungan. Yakni, bagaimana berkendara yang baik, sehingga jauh dari pelanggaran lalulintas dan kecelakaan.

Kuis

Pantauan topmetro.news, selain memberikan edukasi berlalu lintas guna menghindari kecelakaan saat berkendara kepada pelajar SMA 2 Plus Panyabungan, pada kegiatan itu juga ada acera meriah lainnya. Yakni, kuis dengan hadiah menarik dari PT Indako Trading Coy kepada pelajar.

Kemudian, kegiatan ‘safety riding’ juga melakukan praktik secara langsung kepada pelajar. Antara lain, bagaimana tata cara berkendara yang baik dengan memakai seluruh atribut sesuai aturan dalam peraturan berlalu lintas.

Semua kegiatan berlangsung di halaman SMA 2 plus Panyabungan.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment